PERSAHABATAN BURUNG JALAK DAN BADAK

Persahabatan badak dan jalak,contoh persahabatan simbiosis mutualisme
Burung jalak......
Burung kecil berwarna hitam yang suka hinggap di tubuh badak,
Badak......
Hewan besar berkulit tebal berkaki empat.
Persahabatan jalak dan badak adalah persahabatan yang saling menguntungkan dalam ilmu biologi di sebut SIMBIOSIS MUTUALISME,hubungan yang saling menguntungkan,dengan adanya persahabatan jalak dan badak sama sama menguntungkan.
Badak di untungkan adanya jalak yang memakan kutu di tubuhnya,
Sedangkan jalak mendapatkan makan dari tubuh badak
Setiap hari badak dan jalak selalu bertemu,jalak selalu hinggap di tubuh jalak untuk memakan kutu yang ada di badan jalak.
Badak kamu marah tidak aku selalu hinggap di tubuh kamu kata jalak,
Justru aku malah senang jalak kamu selalu hinggap di badan aku,karna kamu selalu membersihkan kutu di tubuhku,malah kalau kamu tidak datang justru aku selalu mengharapkan kamu,kata badak.....
Ya terimakasih kalau begitu badak,setiap hari aku akan datang membersihkan kutu yang ada di badanmu.
Tapi bagaimana kalau ada manusia yang memeliharamu jalak?
Aku tidak senang di pelihara manusia walaupun aku di kasih sangkar emas dan selalu di kasih makan,aku lebih senang hidup bebas menikmati indahnya alam dan bisa bersahabat sama kamu


Pesan penulis:
Persahabatan sungguh mengasikan bila kita saling berbagi dan saling menguntungkan,seperti persahabatan burung jalak dan badak.janganlah kita merugikan teman ataupun orang lain karena itu perbuatan tidak terpuji.