ULAT KEPOMPONG KUPU KUPU

Hidup merupakan sebuah perjalanan amal
Ulat salah satu dari sekian banyak binatang yang diciptakan allah swt.
Binatang kecil yang sering hidup di ranting, dahan ..... dengan memakan daun dan buah buahan untuk melangsungkan hidupnya,
Sebagian orang jijik dan takut melihatnya .......
Burung yang terbang hinggap di ranting dahan karna melihat ulat dan siap memakanya .... berkatalah sang ulat ......
Hey burung, janganlah kau makan aku karena aku lagi bersedih, ada apa ulat tanya sang burung ......
Aku lagi sedih memikirkan nasibku ini jawab si ulat ...... emang kenapa dengan nasibmu ?????? ...........
Ulat bercerita ..... aku sangat sedih karena nasibku ini, aku di ciptakan dengan kondisi fisik yang jelek seperti ini, aku cuma sebagai santapan makanan buat kamu, anak anak kecil takut dan jijik melihatku, sama orang tua mereka pasti aku selalu di injak dan di bunuhnya karena kondisi fisiku yang sangat jelek dan menjijikan ini, lain dengan kondisi dirimu wahai burung, kamu di ciptakan dengan banyak kelebihan dan keindahan bila di bandingkan dengan aku kamu juga bisa terbang, sehingga banyak anak manusia yang senang memelihara ..... ....
Ahirnya burung tidak jadi memakan ulat, karena merasa iba dan kasihan atas cerita yang iya kisahkan .......
Oh begitu kiranya apa yang sedang engkau risaukan wahai sang ulat ........

Kalau begitu aku akan memberikan kamu sebuah jalan agar kamu bisa menjadi sesuatu yang sangat indah.
Apa itu wahai burung? Tanya sang ulat penuh semangat ..........
Aku akan memberimu sebuah sarat agar allah merubah kamu dalam bentuk yang sangat indah sehingga manusia menjadi sayang sama kamu kata burung .....
Kalau kamu sanggup menjalani insya allah kamu kamu akan menjadi penampilan yang sangat indah .....
Kamu harus melakukan semedi ya itu tirakat berdiam diri berdoa kepada allah untuk meminta apa yang kamu inginkan di sertai puasa, tidak bisa makan dan minum sampai batas waktu yang di tentukan.
Aku sanggup memainkannya wahai burung demi cita citaku aku siap menjalankanya agar cita citaku tercapai ....
Ahirnya ulat mempersiapkan diri untuk menjalankan laku tirakat ... ulat mencari tempat yang aman, mulai mulai ulat berdiam diri di bawah pohon untuk melakukan laku tirakat, lama lama tubuh ulat berubah menjadi kepompong ...... ulat dengan sabar dan iklas selalu berdoa kepada allah dan kuat dengan godaan karena kegigihanya .......
Tahap perubahan bentuk metamorfosis
Hingga suatu hari seperti yang pernah di janjikan tubuh ulat benar benar menjadi penampilan yang sangat indah, ahirnya dia bisa terbang kesana kemari, yang ahirnya kita kenal dengan sebutan kupu kupu .....
Anak anak dan orang dewasa yang dulu selalu meremehkan ulat dan menganggapnya jijik sekarang berubah sangat menyukainya .........

Begitulah contoh dari ulat yang bisa kita ambil pelajaranya, kalau kita bisa mencontoh ulat kita juga bisa memperoleh martabat dan detajat yang tinggi ..... karena manusia yang semakin kuat dengan laku tirakat maka allah akan menaikan derajatnya, sehingga kita si senangi dan di segani oleh manusia lainya karena ilmu dan tingkah laku kita yang terpuji.amiiiinnnn
Mudah mudahan kita termasuk orang di dalamnya