KISAH ELANG MEMAKAN ANAK AYAM

Alkisah.dulu kala ada persahabatan ayam jantan,ayam betina,dan elang,mereka hidup rukun salaing berdampingan.
Ayam betina tumbuh menjadi ayam yang sangat cantik dan menawan,hingga ahirnya ayam jantan dan elang saling jatuh cinta pada ayam betina..... hey ayam jantan aku perhatikan kamu menyukai ayam betina ya tanya elang.
Iya jawab ayam jantan,aku sangat mencintai ayam betina dan aku pengen punya keturunan dari ayam betina.sekarang jangan kamu dekati lagi ayam betina,karena dia milikku sebentar lagi dia akan menikah dengan aku....
Burung elang yang gagah di udara
Ahirnya ayam jantan mencari ayam berina,hey ayam betina yang cantik apakah benar dinda sebentar lagi mau menikah dengan elang tanya ayam jantan,
Tidak kakanda,adinda akan tetap setia pada kanda,terima kasih dinda akan kesetiaan dinda kepada kanda,kalau begitu marilah kita segera menikah.....
Ahirnya ayam jantan dan ayam betina melangsungkan pernikan yang sangat meriah.
Setelah menikah mereka hidup rukun dan bahagia hingga ahirnya mereka mempunyai banyak keturunan.
Burung elang mengetahui pernikahan mereka dan ahirnya burung elang mencari ayam betina...
Hey ayam betina mengapa kamu tega menikah dengan ayam jantan,kamu telah menolak cintaku dan membuat aku sakit hati....ingat ayam betina aku akan membalas sakit hati ini....aku bersumpah akan aku mangsa semua anak anakmu...maka jagalah anak anakmu dengan baik,karna aku akan selalu memangsa anakmu,hingga ahirnya sampe sekarang burung elang masih suka memangsa anak ayam karena sakit hati.........


Pesan moral:
Adik adik harus bisa bersikap dewasa dan lapang dada'meskipun kita tidak bisa memiliki apa yang kita inginkan,jangan seperti burung elang,karena allah selalu memberi apa yang kita butuhkan,bukan yang kita inginkan