GAJAH TAK PUNYA GADING

               
Kisah cerita inspiratif se ekor gajah
Gajah binatang yang hidup di hutan mempunyai tenaga yang sangat kuat.....
Dengan badanya yang besar,gajah termasuk salah satu hewan yang di takuti.......
Tetapi namanya mahkluk hidup masih saja selalu merasa kurang dengan apa yang di milikinya......
Dulu gajah belum punya gading seperti sekarang ini

Ini ceritanya.......................

Gajah berjalan menyusuri lebatnya hutan belantara,bertemulah gajah sama macan.
Hey gajah mau kemanakah engkau berjalan sendirian?.......
Ini saya mau jalan jalan santai sambil melepas penat,jawab si gajah
Helleh kamu itu looo banyak gaya kata harimau....
Bukanya banyak gaya macan....rumangsamu kepenak to cuma suruh duduk terus,aku juga pingin tambah pengalaman,makanya aku jalan jalan......
Lain dengan kamu macan kamu binatang yang sangat gesit,kamu punya badan yang bagus dan di takuti semua binatang yang ada di hutan ini,kamu punya kuku yang tajam dan taring yang kuat sebagai senjata,sehingga kamu bisa menjadi raja hutan.
Jangan begitulah gajah,nyatanya aku juga segan sama kamu,aku menghargai kamu dan aku juga tidak berani memangsamu.....
Tapi aku pingin punya senjata yang bisa di banggakan seperti binatang lainya,protes gajah pada macan....
Ya dah macan saya akan lanjutkan perjalanan saya lagi,selamat berpisah
Ahirnya gajah melanjutkan perjalananya,sampai ahirnya dia kecapaian dan berhenti di bawah pohon yang rindang.

Gajah diam dan merenung sambil menghayal.......
Tiba tiba gajah di kagetkan dengan suara yang terdengar,hay gajah apa yang kamu inginkan...
Kamu siapa jawab gajah sambil terperanjat...
Aku pohon..dari tadi aku memperhatikan kamu terus apa yang engkau pikirkan gajah....aku pingin punya senjata seperti apa yang di miliki hewan lainya....
Bersyukurlah kamu sama allah,karna allah telah memberikan banyak kelebihan dan kenikmatan,tanpa kita menyadarinya....
Allah selalu memberi apa yang kita butuhkan,bukan apa yang kita inginkan,jadi ingat gajah dengan kondisimu yang sekarang ini allah telah memperhitungkan baik buruknya tanpa kamu mengerti.....makanya kamu harus selalu bersyukur dengan apa yang kamu punya.....
Aku pokoknya harus punya senjata yang bisa aku banggakan kata gajah.....
Apa udah kamu pikirkan baik dan buruknya jangan sampe menyesal....sahut pohon kepada gajah

Udah saya pikirkan baik baik dan saya tidak akan menyesal,aku dan keturunanku justru akan merasa bangga dengan apa yang aku punya.......
Kalau kamu udah benar benar mantap aku akan bantu kamu untuk memohon kepada allah,agar kamu di berikan senjata,tapi ingat setelah itu sudah tidak bisa di hilangkan dari tubuh kamu.....
Ahirnya pohon berdoa kepada allah.....
Dan tiba tiba angin besar datang....seketika itu doa pohon di kabulkan oleh allah dan gajah sekarang punya senjata yang sangat indah,sehingga kita kenal sampai sekarang ini dengan sebutan gading.....
Gajah sangat bangga dengan senjata yang dia miliki....
Terima kasih pohon kamu telah mendoakan aku sehingga aku punya senjat yang sangat indah.......
Ya gajah...tapi ingat apa yang sudah menempel di badan kamu sudah tidak bisa di hilangkan lagi.....
Ahirnya gajah mencari teman temanya untuk memamerkan senjt yang dia miliki......
Wah bagus banget gajah senjata yang kamu miliki.....kata hewan hewan lainya memuji gajah....

Lambat laun hutan yang dulu tidak di masuki manusia sekarang menjadi tempat berburu bagi manusia....banyak manusia yang tertarik sama gajah karena keindahan gadingnya....manusia memburu dan membunuh gajah untuk mengambil gadingnya.....
Ahirnya gajah menyesal dengan keindahan yang dia miliki malah membawa petaka bagi dirinya sendiri.....



Pesan moral:
Selalu bersukur dengan apa yang di berikan allah kepada kita,karena allah lebih mengerti apa yang semestinya di berikan kepada kita,kadang kita selalu menginginkan apa yang tidak kita butuhkan,sehingga pada ahirnya kita akan menyesal sendiri....

                ........Wasallam......